NS Yamal Icebreaker Kapal Pemecah Es Bertenaga Nuklir - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 Agustus 2019

NS Yamal Icebreaker Kapal Pemecah Es Bertenaga Nuklir

Faktu Unik Dunia dari (Rusia: Ямал) yaitu NS Yamal adalah kapal pemecah es kelas Rusia Arktika bertenaga nuklir yang dioperasikan oleh Atomflot (sebelumnya oleh Murmansk Shipping Company). Hal ini dinamai Semenanjung Yamal di Northwest Siberia; nama berarti Akhir Tanah di Nenets.


Ditetapkan dalam Leningrad pada tahun 1986, dan diluncurkan pada Oktober 1992, setelah pecahnya Uni Soviet. Yamal dilengkapi dengan lambung ganda. Lambung luar adalah 48 mm tebal di mana es bertemu dan 25 mm di tempat lain dan memiliki lapisan polimer untuk mengurangi gesekan.

Yamal adalah salah satu dari keluarga kapal pemecah es Rusia "Arktika", yang merupakan kapal pemecah es yang paling kuat di dunia. Kapal ini harus pesiar di air dingin untuk mendinginkan reaktor mereka, sehingga mereka tidak bisa melewati daerah tropis untuk melakukan pelayaran di belahan bumi Selatan.

Yamal membawa satu helikopter dan beberapa perahu Zodiac. Sistem radio dan satelit komunikasi diinstal yang dapat menyediakan layanan navigasi, telepon, fax, dan email. Fasilitas mencakup ruang makan besar (mampu menahan semua 100 penumpang dalam satu duduk), perpustakaan, ruang duduk penumpang, auditorium, lapangan voli, gymnasium, kolam renang indoor, sauna, dan ruang perawatan. Dia dilengkapi dengan 50 kabin penumpang dan suite, semua dengan toilet, jendela eksterior, televisi, dan meja.

Yamal juga memainkan peran penting dalam penciptaan ekspedisi perjalanan tahunan ke Kutub Utara, menjadi salah satu dari beberapa kapal yang mampu sampai ke sana dan membawa wisatawan dengan itu dengan selamat. Sejak tahun 1993 kapal pemecah es itu dioperasikan oleh Murmansk Shipping Company dan di 2001-2008 operasi itu dibuat oleh Murmansk Shipping Company dan ekspedisi Poseidon. Yamal telah membuat total 47 pelayaran ke Kutub Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad