Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Mr P Bukan Sekedar Omong Kosong - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 30 Agustus 2019

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Mr P Bukan Sekedar Omong Kosong

Sempat beredar kabar yang menyebut makan tomat secara rutin bisa membesarkan Mr P pria. Hanya, anggapan ini terbukti mitos, karena belum ada bukti ilmiah yang memperkuat klaim tersebut.


tetapi jika dikatakan manfaat tomat bagi kesehatan Mr P bukan cuma omong kosong. Dalam penelitian yang diterbitkan di jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers, and Prevention menyatakan bahwa lelaki yang rajin mengonsumsi tomat atau hidangan yang mengandung tomat selama 10 kali dalam seminggu, 18 persen lebih rendah risiko kanker prostat.

Hal ini karena likopen yang terkandung di dalam tomat mampu menangkal racun yang bisa menyebabkan kerusakan sel. Dr. Paul Turek, seorang ahli urologi kesuburan mengatakan pada Health bahwa likopen merupakan salah satu antioksidan alami yang paling kuat.

"Diperkirakan bahwa oksidan adalah yang mendasari infertilitas lelaki dan kanker prostat dan kita tahu bahwa antioksidan baik untuk pembuluh darah baik di jantung maupun di penis," kata Turek.

Turek juga menambahkan, bahwa belum diketahui secara rinci bagaimana cara kerja zat ini dalam pencegahan risiko kanker prostat.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa lelaki yang rajin makan tomat, memiliki sperma yang normal lebih banyak hingga delapan sampai sepuluh persen. Selain itu, antioksidan juga membantu meningkatkan aliran darah dan memberikan ereksi yang lebih kuat.

Jadi, meskipun tidak bisa bikin mr p lebih besar, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi tomat demi menjaga kesehatan organ reproduksi lelaki.

Selain itu, manfaat tomat juga masih banyak bagi kesehatan.
1. Melindungi kesehatan jantung.
Tomat mengandung antioksidan yang disebut likopen. Likopen adalah zat warna merah pada buah tomat yang matang. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi tomat lebih efektif untuk menjaga kesehatan jantung daripada mengonsumsi suplemen yang mengandung likopen.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kadar likopen yang lebih tinggi dalam darah meiliki risiko tingkat kematian yang lebih rendah terhadap orang-orang yang memiliki penyakit jantung, diabetes, dan stroke.

2. Meningkatkan penglihatan mata.
Likopen pada tomat juga baik untuk mata. Selain likopen, tomat mengandung lutein dan betakaroten yang menurut penelitian, nutrisi tersebut memingkatkan penglihatan dan melindungi mata dari kondisi buruk termasuk katarak dan degenerasi makula.

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan.
Cairan dan serat dalam tomat dapat membantu orang yang rentan terhadap konstipasi. Menurut USDA satu tomat besar mengandung 6 ons cairan, dan 1,5 gram serat. Namun, ada beberapa orang keasaman tomat yang dimasak dapat memicu asam lambung dan gangguan pencernaan.

4. Membantu menjaga gula darah.
Tomat dapat menjadi makanan pelindung bagi penderita diabetes tipe 2. Dalam sebuah penelitian, pengidap diabetes yang mengkonsumsi tomat matang selama 30 hari mengalami penurunan peroksidasi lipid, kondisi dimana radikal bebas menyerang lemak yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

5. Menjaga kesehatan kulit.
Kombinasi pasta tomat dan minyak zaitun dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, dan meningkatkan produksi pro kolagen yang membuat kulit tetap kuat dan awet muda. Para ilmuwan percaya bahwa lycopene pada tomat adalah kuncinya. Manfaat terbaik ketika tomat dimasak dengan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat meningkatkan penyerapan ke aliran darah.

tambahan :
jika anda yang tidak mau secara langsung memakan mentah-mentah buah tomat tersebut, ide saya mungkin bermanfaat bagi anda, dengan cara membuat minuman  dari tomat yaitu jus tomat (:D), membuat makanan dari buah tomat atau membuat sup tomat.

Tips mudah Membuat Jus Tomat Dengan Kandungan Maksimal

  1. Sebisa mungkin menggunakan bahan buah-buahan yang masih fresh supaya rasa dan kandungan vitamin nya dapat diperoleh secara maksimal.
  2. Jangan memadukan 2 bahan atau lebih dengan bau yang sama-sama kuat atau tajam.
  3. Supaya tampilan minuman jus lebih menarik, pakailah macam-macam variasi komposisi yang berwarna-warni. Misalnya jus (nama judul) diolah dengan jambu merah (buah jenis lain).
  4. Jangan takut untuk memasukan air perasan jeruk nipis pada minuman jus bikinan Anda dikarenakan air tersebut dapat menambah rasa dan juga mengurangi bau menyengat pada bahan tertentu.
  5. Air perasan buah lemon dapat menjadikan minuman jus menjadi lebih nikmat.

#Resep Membuat Jus Tomat:
1) Dua buah tomat yang telah matang
2) 80 mili liter gula cair, air mineral secukupnya
3) Es batu seperlunya
4) Blender

Tips Mudah Mengolah Minuman Jus Tomat:
1) Bersihkan semua bahan dan kupas kulitnya.
2) Campurkan semua ke dalam blender dan proses sampai lembut.
3) Saring lalu tuangkan ke dalam gelas.
4) Sajikan segera



#Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Tomat

Bahan - Bahannya :
1) 100 gram terigu
2) 1 butir telur
3) 1/2 sdt SP
4) 1/2 sdt fermipan
5) 6 tetes pewarna makanan merah
6) 75 gram gula pasir
7) 200 gram tomat (direbus sampai lunak)

Proses Pembuatan Membutuhkan waktu ± 30Menit
Langkah 1.
Rebus tomat sampai empuk, kemudian buang kulitnya dan saring. Ambil air saringan tomat sebanyak 50 gram. Campur semua bahan dan masukkan juga air saringan tomat kemudian mixer antara 7-10 menit.
Langkah 2.
Beri beberapa tetes pewarna makanan warna merah (saya pakai 6 tetes) sambil terus dimixer sampai adonan berwarna merah. Masukkan adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah dilapisi kertas cup kue. Kukus selama 15 menit. Sebelum 15 menit kukusan tidak boleh dibuka.

Lankgah 3.
Bolu kukus mekar tomat Siap disajikan.
@Sumber

#Resep Sup Merah Tomat Pedas dan Sedap Bagi yang suka Pedas-Pedas

Bahan - Bahannya :
1) 500 gram tomat merah segar, buang bijinya lalu dihaluskan
2) 5 biji sosis sapi, diiris tipis
3) 30 gram makaroni kering
4) 50 gram dada ayam fillet, potong dadu
5) 1 sdm pasta tomat (saus tomat)
6) 3 sdm minyak goreng
7) 120 gram wortel, potong dadu
8) 150 gram jamur kancing, dipotong dua bagian
9) 1000 ml kaldu ayam
10) 1/2 sdt merica bubuk
11) 1 sdt penyedap rasa
12) 1 sdt garam
13) Bawang goreng secukunya, untuk taburan
14) Daun bawang secukupnya, diiris halus sebagai taburan

Berikut Bumbu yang dihaluskan :
1) 10 biji cabe rawit merah
2) 2 biji cabe merah
3) 2 biji bawang putih
4) 2 biji kemiri

Berikut Cara-Cara Memasak Sop Merah Tomat :
1) Tumislah bumbu yang dihaluskan sampai harum.
2) Setelah tumisan harum lalu masukkan kaldu ayam.
3) Berikutnya masukkan semua bahan yang lainnya kedalam rebusan bumbu.
4) Masukkan bumbu penyedap yang lainnya dan masak sampai kuahnya sedikit mengental dan matang, angkat.
5) Diaduk sebentar lalu taburi diatasnya dengan daun bawang serta bawang goreng, masakan siap untuk dinikmati.
@Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad