Trik Dekorasi Untuk Kamar Tidur Sempit - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 02 Juni 2019

Trik Dekorasi Untuk Kamar Tidur Sempit

Kamar tidur seringkali bukan hanya sekedar tempat melepas lelah dan beristirahat saja. Lebih dari itu, kamar tidur juga merupakan ruang untuk merenung dan mendapatkan banyak inspirasi.


Selain itu, kenyamanan saat istirahat juga dapat mempengaruhi banyak hal dalam hidup Anda. Mulai dari kondisi psikologis yang lebih baik hingga kesiapan menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari - hari. Karena itu, memiliki kamar tidur yang nyaman adalah sesuatu yang penting.

Banyak orang menganggap bahwa kamar tidur yang nyaman harus memiliki ruangan yang luas dan lega. Padahal, jika Anda pintar mengakalinya, kamar tidur yang sempit pun juga bisa terasa nyaman.

Berikut ini adalah beberapa trik dekorasi untuk kamar tidur sempit supaya terasa nyaman :

1. Biarkan cahaya alami masuk ke kamar
Hal paling dasar untuk membuat kamar tidur yang sempit terasa nyaman adalah dengan memberikan ruang untuk cahaya alami masuk ke kamar.


Misalnya dengan penggunaan jendela yang menghadap ke luar. Selain dapat menjadi sumber cahaya alami, jendela juga akan memberikan pemandangan luar rumah yang membuat pandangan Anda terasa lebih luas.

2. Pakai warna yang senada
Sebelum Anda mendekorasi kamar, perhatikan pilihan warna yang Anda gunakan. Warna yang senada akan memberikan kesan estetik ke kamar Anda. Segi visual ini juga penting untuk membuat Anda merasa nyaman berada di kamar.


Misalnya dengan memilih warna sprei dan sarung bantal yang serasi dengan warna cat dinding Anda. Atau bisa juga dengan menggunakan furniture atau stiker dinding yang sesuai. Perhatikan untuk tidak menggunakan dekorasi yang terlalu ramai untuk menghindari kesan kamar yang penuh.

3. Gunakan tempat tidur kecil
Jangan buat ruangan kamar tidur Anda yang sempit terasa semakin sempit dengan menggunakan kasur berukuran besar.


Sebagai alternative, Anda bisa memilih kasur dengan ukuran yang lebih kecil atau menggunakan kasur yang tidak memiliki kepala atau kaki tempat tidur. Hal ini mungkin terkesan sepele, namun sangat berpengaruh pada kenyamanan kamar tidur Anda.

4. Gunakan rak dinding temple
Penggunaan rak dinding tempel selalu tepat untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.
Dengan menggunakan rak dinding tempel, Anda jadi bisa memanfaatkan bagian dinding kamar Anda dan menciptakan ruang kosong di kamar Anda. Rak dinding tersebut juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan buku atau barang - barang favorit Anda.

5. Atur posisi tempat tidur di sudut kamar
Meletakkan tempat tidur di tengah - tengah ruang kamar tidur yang sempit hanya akan membuat kamar tidur Anda menjadi semakin terlihat sempit.

Karena itu, posisikan tempat tidur Anda berada di sudut ruangan.Dengan begitu, Anda bisa menciptakan ruang kosong yang membuat kamar Anda terasa lebih luas.

6. Gunakan warna - warna cerah
Penggunaan warna - warna cerah dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan terang. Jika kamar tidur Anda memiliki ukuran yang cukup sempit, menggunakan cat atau furniture dengan warna cerah akan menjadi pilihan yang tepat.

7. Tempat tidur berlaci
Jika mungkin, cobalah gunakan tempat tidur berlaci. Dengan begitu, Anda akan menghemat lebih banyak ruang di kamar tidur Anda. Laci di bawah tempat tidur akan memberikan kesan ruangan yang lebih rapid an luas di kamar Anda.

Nah, itulah 7 trik dekorasi kamar yang sempit agar terasa lebih luas dan nyaman untuk Anda. Cobalah untuk melakukan trik tersebut dan lihat bagaimana Anda akan merasa sangat nyaman berada di kamar tidur Anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad