3 Tips Memilih Lipstik untuk Kulit Sawo Matang - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 02 Juni 2019

3 Tips Memilih Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Memilih warna lipstik untuk orang yang memiliki kulit sawo matang memang agak susah – susah gampang. Salah memilih warna lipstik, bisa jadi malah membuat penampilan jadi terlalu pucat atau bahkan menor. Tentu saja hal ini akan cukup mengganggu.

Lipstik untuk kulit sawomatang

Tapi sebenarnya, ada tips tertentu yang bisa Anda ikuti kalau Anda termasuk pemilik kulit sawo matang. Berikut ini adalah 3 cara memilih lipstik untuk Anda yang berkulit sawo matang:

1. Ketahui warna undertone
Hal paling dasar untuk menentukan warna lipstik adalah dengan mengetahui warna undertone Anda. Ada 3 warna undertone yang bisa menjadi acuan.

sumber gambar : IDN Times
Yaitu cool, warm, atau netral. Undertone cool biasanya ditandai dengan warna nadi biru di pergelangan tangan. Undertone warm ditandai dengan warna nadi hijau di pergelangan tangan. Dan undertone netral ditandai dengan warna nadi ungu.

Cara lain untuk melihat undertone Anda adalah dengan mengenali reaksi kulit saat terkena matahari dalam waktu yang lama.

Kulit dengan undertone warm cenderung akan menjadi gelap saat terpapar cahaya matahari dalam waktu lama. Cool undertone akan memberikan reaksi kemerahan. Sedangkan netral undertone akan menjadi kemerahan pada awalnya, sebelum kemudian menjadi gelap secara perlahan - lahan.

Setelah mengetahui warna undertone, akan lebih mudah bagi Anda untuk menentukan warna lipstik. Kalau undertone Anda adalah warm, lipstik dengan base kuning, merah, atau peach akan cocok untuk Anda.

Sedangkan undertone cool akan cocok dengan lipstik yang memiliki base pink, ungu, atau mauve. Dan pemilik undertone netral cocok bisa dibilang cukup beruntung karena cenderung cocok dengan lipstik warna apa saja.

2. Jangan memilih lipstik warna pucat
Selain itu, sesuaikan juga warna lipstik dengan skin tone Anda. Kalau Anda memiliki skin tone sawo matang, sebaiknya hindari lipstik yang memiliki warna lebih terang dari warna kulit Anda.

Lipstik dengan warna tersebut akan membuat penampilan Anda jadi terlihat pucat. Salah - salah orang yang melihat malah menyangka Anda sedang sakit.

Sebagai aternatif, Anda bisa menggunakan lipstik dengan warna pink atau ungu. Dua warna lipstik ini akan membuat tampilan Anda jadi terlihat lebih cerah.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba menggunakan lipstik dengan warna merah atau oranye. Jika ingin berkreasi, lipstik warna kuning juga bisa Anda coba untuk mendapatkan penampilan yang outstanding.

3. Buat ombre lips
Ingin mencoba tampilan lipstik yang bervariasi? Cobalah menggunakan teknik ombre lips. Ada dua cara membuat ombre lips yang bisa Anda pilih.

sumber gambar : pinterest.ru
Yang pertama dengan menggunakan warna gelap di luar, lalu warna yang lebih terang di bagian dalam. Atau yang
Kedua dengan menggunakan warna gelap di dalam dan dibuat memudar ke arah luar seperti ombre lips ala Korea.

Akan tetapi, jika Anda ingin membuat ombre lips dengan warna terang di luar, pastikan lipstik yang Anda pilih memiliki coverage atau pigmentasi yang baik. Pasalnya, rata – rata pemilik kulit sawo matang memiliki garis bibir yang cenderung gelap. Selain itu, Anda juga bisa menyiasatinya dengan menggunakan foundation hingga ke tepi bibir untuk menutupi garis bibir Anda yang gelap.

Nah, itulah 3 cara memilih lipstik untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang. Dengan mengikuti cara tersebut, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan lipstik dengan warna yang tepat dan membuat wajah Anda terlihat segar dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad