7 Hal Penting untuk Dekorasi Ruang Tamu yang Sering Terlupakan - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 02 Juni 2019

7 Hal Penting untuk Dekorasi Ruang Tamu yang Sering Terlupakan

Bisa membuat tamu merasa nyaman saat datang ke rumah adalah suatu kebanggaan bagi pemilik rumah. Salah satu caranya dengan membuat dekorasi ruang tamu yang menarik.

Dengan dekorasi yang menarik, tamu akan terkesan pada rumah Anda hanya dengan melihat dekorasi ruang depan tersebut.

Selain itu, ruang tamu yang menarik akan membuat tamu Anda memikirkan hal yang baik tentang Anda. Apakah Anda merupakan seorang pemilik rumah yang sangat memperhatikan setiap sudut rumah? Mari kita lihat poin-poin penting di bawah ini sebelum mendekorasi ruang tamu Anda.

1. Mainkan warna netral
Poin ini menjadi poin pertama sebelum Anda melanjutkan dekorasi Anda. Pemilihan warna yang tepat untuk sebuah ruang depan akan mendatangkan kesan yang sempurna bagi para tamu.


Agar ruang tamu Anda terlihat elegan dan menenangkan, gunakan warna-warna yang tidak mencolok di mata seperti warna kalem dan netral, seperti warna putih, krem, atau abu-abu yang dapat memantulkan cahaya.

2. Pasang cermin agar terlihat lebih luas
Pemasangan cermin ini merupakan tips paling klasik dan sederhana namun efektif dan menciptakan dekorasi yang unik di ruang tamu tersebut. Cermin dapat memantulkan bagian-bagian di ruangan itu sehingga dapat membuat ruang tamu kecil terlihat lebih luas secara instan.


Akan tetapi, Anda harus memperhatikan letak cermin tersebut. Carilah titik-titik yang strategis dan berdekatan dengan sumber cahaya agar manfaat yang didapat dari peletakan cermin tersebut menjadi lebih besar.

3. Tonjolkan sisi atas
Selain pemasangan cermin, memanfaatkan sisi atas pada ruang tamu juga memunculkan kesan lebih luas. Anda dapat meletakkan lampu gantung sesuai dengan tema yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna cat dindingnya juga.


Selain itu, Anda juga dapat menggantungkan tirai dari ujung langit-langit hingga ke lantai. Jangan lupakan juga sisi vertikal ruangan. Anda bisa meletakkan rak buku yang dekat dengan langit-langit untuk mengisi sisi vertikal ruangan.

4. Pilih perabot dengan tampilan effortless namun manfaat ekstra
Pemilihan perabot juga menjadi hal penting dalam mendekorasi ruang tamu. Pilihlah meja dan kursi yang tidak terlihat memakan tempat. Misalnya koleksi furniture yang berbobot lebih ringan baik dari segi tampilan maupun bobot aslinya.


Hindari meja dan kursi dengan kaki yang tebal dan terlalu petak. Meja kaca akan lebih atraktif secara visual, terlebih lagi apabila meja tersebut multifungsi. Tak hanya sebagai meja tamu namun merangkap sebagai meja kerja dan sebagainya.

5. Pasang rak pajangan secara ideal
Dalam memasang rak pajangan, Anda dapat menggunakan teknik susunan berlapis.


Menempatkan sebuah rak tinggi untuk buku atau pajangan tepat di belakang sofa merupakan cara efektif untuk menjadikan dekorasi lebih menarik secara visual. Pilihlah rak tinggi yang berkesan ringan agar tidak menambah kesan berat pada dekorasi Anda.

6. Manfaatkan dinding
Jangan biarkan dinding Anda kosong begitu saja karena akan terlihat membosankan. Dinding dapat menjadi kanvas ideal untuk meletakkan bingkai, cermin, atau hiasan lain.


Anda juga dapat menambahkan perabot fungsional lainnya yang memang cocok untuk diletakkan di ruangan minimalis.

7. Jaga kebersihan dan kerapian
Poin-poin di atas tak akan menjadikan ruang tamu Anda menarik apabila Anda tidak melaksanakan poin terakhir ini.

Usahakan agar ruang tamu Anda mudah dibersihkan dan dirapikan walaupun telah tertutup dengan dekorasi yang Anda pilih. Alhasil, selain terlihat indah, ruang tamu Anda juga bersih, rapi, dan nyaman untuk ditempati tamu.

Nah, itulah beberapa trik dekorasi yang bisa Anda lakukan untuk membuat tamu merasa nyaman di rumah Anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad