Tips Memilih Peralatan Dapur Modern, Cocok Untuk Yang Baru Menikah - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Mei 2019

Tips Memilih Peralatan Dapur Modern, Cocok Untuk Yang Baru Menikah

Ada banyak alasan untuk meningkatkan peralatan memasak dan peralatan dapur Anda. salah satunya mungkin Anda ingin mencoba memasak menu makanan yang modern dan sehat.

alat dapur modern dan murah

tentunya masih banyak alasan lainnya. disini saya akan memberikan tips memilih peralatan dapur modern yang sangat bermanfaat, tentunya peralatan yang saya pilih mempunyai peringkat teratas yang sudah diuji oleh ahli dapur hingga sesuai dengan kebutuhan anda + harga murah dan terjangkau.

1. Cutting Board Bamboo Atau Talenan Bambu
Orang-orang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan mungkin akan menjadikan talenan bambu ini sebagai pilihan. Bambu dipercaya bisa menyerap lebih sedikit cairan daripada kayu.


University of Michigan melakukan sebuah penelitian dan menemukan bahwa ada lebih banyak bakteri yang ditemukan di permukaan talenan plastik yang sudah digunakan daripada yang ada di permukaan talenan bambu.

Permukaan talenan plastik yang tergores pisau sangat sulit untuk dibersihkan. Jadi makanan yang Anda potong di atas talenan plastik bisa saja tercampur dengan serpihan-serpihan plastik yang tergores akibat penggunaan pisau.

So.. buat mom hati-hati untuk memilih Cutting baord untuk dapur ya !!

2. Chefs Knife Atau Pisau Koki
Pisau ini sering digunakan para chef untuk mengolah masakan sehingga disebut juga sebagai chef knife.
Karakteristik pisau ini mudah dipegang, ukuran pisaunya lebar, mudah digunakan, dan sudah stainless. Meski fungsi awalnya adalah sebagai pisau untuk memotong daging, tetapi pisau ini juga bisa digunakan memotong bahan-bahan masakan lain sehingga dapat digunakan sebagai pisau sehari-hari.

Sebagai tambahan, karena ujung pisau ini lancip dan tajam, pisau ini cocok untuk dipakai pada pekerjaan yang membutuhkan ketelitian yang tidak dapat dilakukan dengan pisau lainnya.

3. Sendok Ukur Stainless Set
Sendok ukur ini digunakan untuk mengukur bahan makanan kering dan cair dalam jumlah kecil, seperti garam, madu, minyak, tepung dan lainnya.


jika memakai sendok ukur dari plastik biasanya sisa bahan lain yang digunakan masih menempel.
pilihlah sendok sesuai dengan kebutuhan anda. jika anda bingung, mungkin pilihan saya dibawah ini dapat membantu.

Set Sendok Ukur Stainless Terdiri dari 4 pcs
1x 1 cup =250 ml
1x 1/2 cup =125 ml
1x 1/3 cup = 80 ml
1x 1/4 cup =60 ml

4. Saringan Stainless Steel
dengan lubang berukuran sempurna, saringan stainless steel ini memiliki pelek (bingkai) yang mudah dipegang dan memiliki kaki agar tidak tergelincir saat melemparkan makanan ke dalamnya.


5. Parutan Kotak Terbaik / Parutan 4 Sisi Stainless Steel
Parutan 4 sisi Stainless Steel dirancang memiliki 4 sisi parutan dengan fungsi berbeda-beda yang dapat digunakan untuk memarut berbagai macam bahan makanan dari tekstur ekstra halus hingga kasar. Sangat praktis dan hemat, sehingga Anda tidak perlu membeli banyak macam parutan.

6. Alat Pemotong Buah Dan Sayur Multifungsi Pilihan Terbaik Stainless
Alat ini Merupakan alat pemotong berbagai macam buah dan sayuran, waktu untuk memasak anda bisa terselesaikan tanpa harus banyak buang-buang waktu.

Dengan mempergunakan alat ini, soal masak memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dilengkapi dengan pisau pemotong yang bervariasi dan memiliki tingkat kecepatan untuk memotong yang luar biasa


Banyak pilihan dan variasi untuk alat pemotong buah dan sayur yang beredar dipasaran. apalagi jaman sekarang berbelanja tidak mesti datang ketoko. adanya teknologi canggih seperti Berbelanja online Bukalapak, tokopedia, lazada dan lainnya. anda bisa memilih dan menentukannya sesuai dengan kebutuhan didapur.

Mungkin saya bisa memilihkan jenis yang dapat anda gunakan salah satunya yaitu Nice Dicer Plus
Nice Dicer Plus ini saya anjurkan dari beberapa keunggulannya
  • Sangat Mudah dan higienis dalam penggunaanya
  • Tidak memerlukan arus listrik
  • Mudah dibersihkan
  • Makanan lebih bersih dan fresh
  • 11 jenis potongan
  • Wadah container berkapasitas 1500 ml dan menggunakan plastik transparan
  • Aman digunakan 
  • Praktis dalam penyimpanan

7. Timbangan Dapur Digital Stainless
Jika itu urusan dapur, Alat Timbangan layak untuk dipersiapkan. Timbangan yang memiliki fungsi sangat beragam sehingga dapat digunakan setiap kegiatan sehari-hari.


Timbangan dapur ini biasa berjenis timbangan digital, karena salah satu dari timbangan digital adalah proses perhitungan yang cepat dan juga presisi yang akurat. Karena dalam proses memasak yang berada di dapur memerlukan waktu yang cepat.

Pilihlah Timbangan dapur digital stainless 10kg, ini sudah sangat cukup untuk penentuan takaran bahan masakan didapur.

8. Mangkuk Pengaduk Stainless Steel
Mangkuk pengaduk ini Berfungsi untuk mencampur adonan kue , membuat ice cream , salad buah, Selain itu dapat juga digunakan untuk tempat makanan, buah dan sayuran, sambal, bumbu, kuah mie, garam dan masih banyak lagi.


Tampilan hidangan menjadi makin menarik dan terlihat praktis. Kapasitas dan Ukuran bervariasi salah satunya seperti dibawah ini.
- 1pcs 1.0 L (16x10cm)
- 1pcs 2.5 L (20x12cm)
- 1pcs 4.5 L (24x14cm)

9. Mesin Blender
Mesin blender yang digunakan untuk menghancurkan atau menghaluskan bahan makanan. Alat ini menggunakan komponen pengiris berbentuk pisau bermata empat.


Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Apabila Anda menginginkan tekstur lembut yang maksimal, kami merekomendasikan blender dengan kekuatan memotong yang tinggi. Daya putar blender bisa dilihat dari banyaknya daya listrik yang dibutuhkan. Maka dari itu, pastikan Anda mengeceknya sebelum membeli.

Pilih bentuk mata pisau yang sesuai dengan penggunaan Anda
Terdapat dua tipe mata pisau pada blender yaitu
Tipe Flat blade cutter (bentuk mata pisau lurus) sangat cocok digunakan untuk memotong tumbuhan dan mengaduk daging giling. mata pisau ini dapat dilepas untuk mengasahnya seperti pisau biasa.

Tipe wave blade cutter (bentuk mata pisau bergelombang) cocok untuk menghancurkan makanan yang keras seperti kacang, es, dan lain-lain. Karena tipe ini memiliki kekuatan menghancurkan dan adukan yang kuat, tipe ini cocok untuk membuat smoothies dan hidangan lain yang terdiri dari campuran berbagai bahan.

Bahan mata pisau juga menentukan daya tahannya. Bahan stainless steel sangat kami rekomendasikan, karena tidak mudah berkarat dan mudah dibersihkan. Akan lebih nyaman jika Anda menggunakan produk yang tidak bising

10. Mesin Mixer Tangan Pengaduk Adonan
Dalam pembuatan roti dan kue, Anda pasti harus membuat adonan tercampur agar dapat mengembang dengan sempurna ketika dipanggang dalam oven.


Jika adonan rumahan yang bersifat sedikit bisa Anda kerjakan dengan hanya menggunakan pengaduk manual, namun bagaimana dengan adonan dalam jumlah besar ? Selain itu Mesin Pengaduk Adonan dapat bekerja secara maksimal dengan hasil yang berkualitas.

11. Mesin Pembuat Jus
Mesin Pembuat Jus (Blender Buah Juice Extractor Stainless) jika anda atau disalah satu keluarga yang sangat suka minum jus, saya sangat merekomendasikan mesin ini, membuat jus dengan mesin ini sangatlah efisien mudah dan praktis.

sumber gambar : id.aliexpress.com
Dan dipercaya rasa dari hasil jus yang diperoleh dengan menggunakan mesin ini jauh lebih lezat dan nikmat. kelebihan mesin ini jika dibandingkan dengan blender biasa adalah ampas atau kulit sudah otomatis akan terpisah dari jus yang akan disajikan. mesin pembuat jus buah ini baiknya dipilih yang sudah stainless agar ketahanan dan higienitas buah dan sayur lebih mudah dibersihkan.

12. Magic Com Atau Rice Cooker
Saya yakin tanpa menulis Magic Com atau Rice Cooker sebagai alat Penanak Nasi (pemasak nasi) dalam pencarian peralatan dapur modern dalam postingan ini tidak begitu dibutuhkan lagi sebab sudah sangat umum.


tapi dengan alasan tertentu saya akan menuliskan tips dalam memilih mesin yang sangat baik untuk anda maupun keluarga dirumah!

adapun tips yang saya  rangkum agar lebih mudah untuk dibaca dibawah ini ialah
Pertama
Anda harus memahami terlebih dahulu apa perbedaan magic com dan rice cooker ??
magic com adalah alat penanak nasi yang lebih canggih. Selain dapat memasak dan menanak nasi, magic com juga bisa dipakai untuk mengukus, menghangatkan, membuat bubur, dan membuat aneka masakan lainnya.

Sedangkan untuk rice cooker hanya dirancang untuk menanak nasi dan menghangatkan nasi. Namun, setelah beberapa perkembangan rice cooker juga bisa dipakai untuk menghangatkan makanan.

Kedua
Tentukan kapasitas yang dibutuhkan

Ketiga
Kenali Fitur yang bermanfaat bagi anda !!
Magic com atau rice cooker yang dijual di pasaran saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mumpuni. Misalnya, ada fitur delay timer logic smart, slow cook, quick cook, sampai dengan keep warm.

Jangan tergiur untuk membeli magic com dan rice cooker dengan fitur-fitur yang canggih tapi Anda sendiri jarang menggunakan fitur-fitur tersebut. Selain mahal, magic com dan rice cooker juga jaring kurang bermanfaat karena Anda tidak menggunakan fitur-fiturnya secara efisiensi.

KeEmpat
Pilihlah yang Terbuat dari bahan yang aman
Bagaimana cara memilih magic com atau rice cooker yang sehat dan aman tanpa takut adanya bahan kimia yang melapisi magic com atau rice cooker tersebut, pastinya anda harus memilih produk yang sudah memenuhi standar nasional indonesia (SNI)

selain itu, sangat penting untuk memilih alat penanak/pemasak nasi yang sudah memiliki sertiifikat laboratorium bahwa pancinya tidak mengandung Perfluorooctanoic Acid (PFOA).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad