5 Tips Berteman Anti Baper - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 Mei 2019

5 Tips Berteman Anti Baper

Pertemanan antara pria dan wanita tak jarang berakhir canggung karena salah satunya jatuh cinta. Kadang kala, perasaan ini menimbulkan kekhawatiran dan akhirnya malah merusak hubungan pertemanan itu sendiri.


Akan tetapi, ternyata ada cara supaya Anda bisa berteman dengan lawan jenis tanpa harus merasa baper.

Berikut ini adalah 5 cara berteman anti baper yang bisa Anda lakukan:

1. Jangan melakukan hal-hal yang berpotensi memberi harapan
Kadang kala, tanpa sadar seseorang melakukan hal yang berpotensi memberikan harapan. Misalnya, seorang sahabat laki - laki senang sekali mengelus puncak kepala sahabat perempuannya karena merasa dekat. 

Tapi hal ini ternyata diartikan berbeda oleh sahabat perempuannya, dan menimbulkan perasaan baper. Karena itu, jika Anda tidak ingin hubungan pertemanan menjadi canggung, ada baiknya Anda juga tidak melakukan hal yang berpotensi memberikan harapan. 

2. Bersikap layaknya teman biasa di khalayak umum
Sebagian orang merasa bangga bisa memiliki sahabat lawan jenis yang awet dan bahagia. Mereka dengan mudahnya memamerkan kedekatan dan manisnya pertemanannya di depan banyak orang. Hal tersebut bisa saja membuat orang lain merasa iri atau bahkan salah paham dan menggoda Anda berdua. 

Yang manapun responnya, hal ini bisa saja menimbulkan rasa posesif di diri Anda. Sehingga, Anda merasa bahwa hanya Anda yang boleh dekat dengan sahabat Anda tersebut. Atau bahkan menimbulkan perasaan yang tidak perlu seperti rasa suka. 

3. Sadari bahwa dunia nyata berbeda dengan film atau FTV
Hal yang paling berbahaya dalam pertemanan lawan jenis adalah menghayalkan sesuatu yang jelas-jelas tidak akan terjadi. Dalam kehidupan nyata tidak semuanya semudah kehidupan cinta di FTV maupun drama-drama luar negeri. 

Maka dari itu, sadarilah bahwa tidak setiap kisah cinta berakhir manis. Dan tidak semua pertemanan laki – laki dan perempuan akan berakhir dengan jatuh cinta yang indah. 

4. Jangan mudah cemburu
Buatlah perjanjian pada diri sendiri atau sahabat Anda untuk selalu berbahagia dengan apa yang teman sendiri dapatkan. Tidak perlu cemburu apabila sahabat Anda memiliki teman baru atau pacar. 

Jika Anda benar – benar menganggap sahabat Anda sebagai teman saja, tentu saja Anda tidak akan menjadi cemburu buta atau posesif saat dia menemukan orang yang bisa membuatnya bahagia. Atau malah, Anda justru akan bersyukur saat teman Anda memiliki pacar yang baik, karena akhirnya dia bisa menemukan tambatan hatinya.

5. Menjaga jarak jika timbul perasaan yang berbeda
Biasanya perasaan ini timbul dikarenakan kekhawatiran Anda jika suatu saat teman akan menjauh. Rasa takut kehilangan ini pelan – pelan berubah menjadi rasa ingin memiliki dan posesif. Jika Anda merasa ada perasaan yang berbeda, ada baiknya Anda menjaga jarak sejenak. 

Sadari bahwa perasaan itu hanya kekaguman dan kedekatan sebagai teman, bukan perasaan suka antar lawan jenis. Dengan mengambil jarak, akan lebih mudah bagi Anda mengidentifikasi perasaan Anda secara lebih jelas. 

Memang banyak orang yang percaya bahwa pertemanan atau persahabatan antara laki – laki dan perempuan tidak akan ada yang tulus. Suatu hari, salah satunya akan jatuh cinta, dan mungkin akan merusak pertemanan tersebut. 

Tapi, sadarilah bahwa hubungan persahabatan Anda adalah milik Anda. Dan Anda juga yang paling memahami keadaannya. Karena itu, jangan mudah termakan dengan persepsi orang lain. Tetap jalani persahabatan Anda apa adanya, sebagaimana biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad