5 Tanaman Hias Indoor untuk Kesan Rumah yang Asri dan Segar - Salah Loebang

Salah Loebang

Tips dan trik serta manfaat

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 26 Mei 2019

5 Tanaman Hias Indoor untuk Kesan Rumah yang Asri dan Segar

Tahukah Anda ? Memasang tanaman hias di dalam rumah dapat mendatangkan suasana rumah yang lebih nyaman dan segar dibandingkan sebelumnya. Tanaman hias juga akan menambah estetika dekorasi pada rumah Anda.

Tanaman Hias Indoor
Sumber : Downloadgambarhd.com
Bukan mustahil pula, tamu Anda akan merasa kagum dengan keberadaan tanaman hias di rumah Anda. Baru-baru ini, tanaman hias juga menjadi barang sekunder yang dicari anak milenial untuk menghias kamar tidur, meja belajar, dan lain-lain.

Namun, apa sajakah tanaman yang cocok dijadikan dekorasi untuk membuat rumah Anda terasa semakin asri?

1. Snake Plant (Sansevieria)
Snake plant merupakan jenis tanaman hias yang sering ditemukan di rumah orang-orang bahkan sejak orang tua kita remaja. Tanaman ini menjadi pilihan karena perawatannya yang mudah dan minim sinar matahari. 

Tanaman Sansevieria

Bentuknya pun sangat mudah dikenali: kaku, tegak, dengan daun yang seperti pedang. 
Anda dapat meletakkan tanaman ini di ruangan manapun, baik di ruang tamu, ruang keluarga, atau di meja tempat Anda bekerja. 

Snake plant juga cocok di letakkan di rumah pribadi Anda maupun di apartemen. Perawatannya cukup simple karena ia hanya butuh sedikit air dan bisa tahan lama.

2. Monstera
Monstera yang berdaun lebar cocok untuk Anda yang suka berfoto dengan objek yang memiliki kesan estetik. Tanaman ini merupakan tanaman tropis yang mirip pohon anggur (vine) berdaun tidak lebih dari 1 meter dan akan membelah daunnya sendiri secara dramatis. 


Untuk merawat tanaman ini, Anda hanya perlu menyiramnya ketika tanahnya mulai terasa kering saat disentuh. 

Daun Monstera dapat memudar karena permukaannya yang lebar sehingga jangan takut untuk memotongnya saat diperlukan. Namun, Monstera merupakan pilihan yang pas untuk Anda yang menginginkan dekorasi yang instagramable.

3. Chinese Evergreen (Aglaonema)
Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang tidak memerlukan waktu rutin untuk merawatnya. Aglaonema dapat bertahan 2-3 minggu tanpa disentuh sama sekali sehingga cocok untuk Anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk merawat tanaman hias namun menginginkannya. 


Ukuran tanaman ini cukup kecil untuk dimuat di meja besar maupun kecil. Perawatannya juga cukup mudah karena hanya butuh siraman air sedikit yang akan membasahi permukaannya.

4. Heartleaf Philodendron (Philodendron Scandens)
Dinamakan heartleaf philodendron karena tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman berdaun hati. Tanaman ini paling cocok diletakkan di sudut ruangan. 

Sumber Gambar : Hortology.com

Namun, philodendron ini terlihat menarik diletakkan dimanapun, baik diletakkan di atas meja, rak buku, atau di dalam pot gantung. 

Ia sangat mudah untuk tumbuh dengan perawatan yang minim karena hanya butuh disiram ketika medium mulai terasa kering. Sama seperti aglaonema, tanaman ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang.

5. Madagascar Dragon Tree
Tanaman ini termasuk salah satu tanaman hias paling popular karena mudah dikenali dengan daunnya yang berwarna merah atau merah muda. 

Sumber Gambar : greenandvibrant.com
Dalam perawatannya, Anda hanya perlu menyiram sesekali dan memotongnya saat daunnya mulai tak beraturan. Tanaman ini cocok untuk ruangan Anda yang bernuansa gelap karena tidak memerlukan cahaya matahari yang banyak.

Adanya tanaman hias di rumah Anda juga dapat menenangkan penat seusai kerja, kuliah, atau aktivitas lain yang memberatkan badan Anda. 

Anda dapat menikmati tanaman ini saat beristirahat dan bersantai sehingga tak hanya memperindah dekorasi Anda namun juga membuat Anda lebih nyaman. Jadi, tunggu apalagi, percantik rumah Anda dengan tanaman-tanaman tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad